Selasa, 10 Februari 2015

Ayo Jalan, Gerak, Usaha!

Assalamu'alaikum..
Kata sebagian kawan, “Kekurangan elu nih satu aja. Ga ada kelebihannya…” He he he he. Mikir dah kita. Saya kasian sama kawan-kawan yang belum tau bahwa dia berlimpah modal dari Allah…

Segala upaya yang halal tentunya di bidang wirausaha, bisnis dan enterpreneur harus ditumbuhkembangkan di negeri ini. Ayo ambil bagian dan belajar terus. Mental berani memulai; mental tidak takut bisnisnya tutup, bangkrut, rugi; senantiasa berusaha dan berdoa sekuat tenaga untuk survive, bahkan untung, harus terus digelorakan. Tidur pun tetap ada risiko salah bantal. Nongkrong pun tetap ada risiko kejatuhan billboard, he he he. Ya mending jalan, gerak dan usaha.

Peluang di darat, laut, udara, perkebunan, persawahan, peternakan, perumahan, dan lain-lain begitu terbentang. Tidak ada alasan tidak ada inspirasi, males mikir, dan males gerak. Itu yang menjadi penghalang besar buat mereka yang mau dagang, bisnis, usaha. Serba takut. Maunya aman.

Saking pengennya buka peluang usaha, saya dengan kawan-kawan ngembangin PayTren. Dan sekarang dimudahkan semudah-mudahnya. Bahkan bisa dimulai dari 25 ribu. Temen-temen bisa, jika berpikir bisa. Ga usah dipikirin yang ga bisanya. Bilang bisa aja. Apalagi ada Allah. Apa sih yang ga mungkin buat Allah?
Saya juga tulis di banyak buku saya, bahwa saya memulai dengan jualan es di Terminal Kalideres, dengan mutusin 3 urat: Urat Malu, Urat Takut, Urat Males. Saya paling ga demen denger negara lain lebih hebat dari Indonesia. Ga demen banget. Kita bisa ngelewatin negara-negara lain. InsyaaAllah.

Sebaik-baiknya perniagaan adalah sedekah. Saudara punya 1 juta nih. Satu juta-satu jutanya, sedekahin aja. InsyaaAllah dah, ribut sama bini, he he he. Ntar dulu, denger dulu… Yang diributin bini adalah kenapa cuma 1 juta yang disedekahin? Kan ada cincin kawin, TV, DVD, ama speaker-nya… Tooooopppppp..

Assalamu'alaikum..
 By Farza MasterIT

1 komentar: