Selasa, 10 Februari 2015

Selamat Datang Indonesia, Assalamu'alaikum

Assalamu'alaikum, Rekan-rekan seiman !! Terima kasih telah Mengunjungi Blog FarzaMasterIT, Blog ini akan saya penuhi dengan Ilmu Pengetahuan yang saya ketahui, Guna untuk Share atau berbagi pikiran dan pendapat, Jika ada kata-kata atau ungkapan saya yang silap dan salah dalam blog ini, sebelumnya saya mohon maaf. karna tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Karena saya pernah membaca sebuah hadist berikut tentang anjuran menuntut ilmu :

  تَعَلَّمُوْا الْعِلْمَ وَتَعَلَّمُوْا لِلْعِلْمِ السَّكِيْنَةَ وِالْوَقَارَ وَتَوَاضَعُوْا لِمَنْ تَعَلَّمُوْنَ مِنْهُ . (الطبرانى)
“Tuntutlah ilmu dan belajarlah (untuk ilmu) ketenangan dan kehormatan diri, dan bersikaplah rendah hati kepada orang yang mengajar kamu.” (HR. Al-Thabrani)

dapat kita mengambil kesimpulan bahwa ketika kita diberi akal, tentunya untuk dipergunakan untuk menuntu ilmu, bahkan Rosullulloh SAW pertama kali menerima wahyu, Ayat Pertama sekali yang diterima iyalah Iqro' (Bacalah), namun bukan hanya sekedar Membaca, Allah SWT memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui jibril agar Bacalah!, karna tulis baca adalah kunci ilmu pengetahuan, namun membaca pada Al-Quran Surat Al 'Alaq ayat 1 yang pertama kali diberikan kepada Rosullulloh SAW dengan arti : Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan (Allah SWT). Ketika kita membaca hanya sekedar membaca, tanpa dimulai dengan doa bismillah agar dibukakan pintu hati dan pikiran kita dengan doa belajar dan sholawat, maka setiap bacaan yang kita baca itu bermanfaat tidak hanya didunia namun juga diakhirat kelak. na'udzubillah himinzalik.

Semua terpulang kepada allah,  jika salah berpulang kepada saya, yang benar datangnya dari Allah SWT.
Sodaqallahul'adzim.

Assalamu'alaikum Warahmatullohiwabarokatuh.
By Farza MasterIT

1 komentar: