Kamis, 12 Februari 2015

Bagaimana Menyikapi Banjir ?


Assalamu'alaikum.. 
Kita ga ridho dikasih banjir. Itupun akibat ulah sebagian kita juga sebenarnya. Sementara saudara-saudara kita di Suriah, Afghanistan, Burma, Moro, Xinjiang, dan lain-lain. Banjirnya bukan air biasa. Tapi air mata kepedihan dan kesedihan.

Kita hanya hujan air… sementara di Gaza, di Irak, di Iran, Ukraina, dan beberapa tahun yang lalu di Bosnia… Hujan bom, roket… Yaa Allah…

Mengeluh, mengutuk, mengumpat, sebel, mungkin akan memuaskan hati… Tapi yuk… kita introspeksi bareng-bareng… Minta ampun dan doa bareng. Sebelum datang azab yang lain yang lebih pedih…

Ayat ini bukan buat siapa-siapa. Tapi murni buat bacaan kita, teguran untuk kita, nasihat untuk kita, peringatan untuk kita… untuk kita… QS. 17 ayat 58.

Silahkan buka ya… Baca juga sedikit penggalan ayat 57 nya di surah yang sama… Surah Al Isra. Surah ke-17…

“… أيهم أقرب ويرجون رحمته ويخافون عذابه… ” Demikian penggalan ayat 57 surah Al Isra. Surah ke-17.

Dan liat ujungnya ayat 57 itu… Yang harus ditakuti tuh apaan dan siapa… “… إن عذاب ربك كان محذورا” Kita suka salah takut…

Bukaa dah ya… Ayat 58 Surah Al Israa… Dan baca penggalan ayat 57 nya… Surah yang sama. Al Isra, Surah ke-17.

Sekali lagi, ayat ini buat kita. Asli buat kita. Salam hormat. Met dhuha. Met beristighfar. Met merenung… Doa mendoakan ya.

Robbighfirlii watub ‘alayya. Innaka Antattawwaabul ghofuur. 100 kali sesudah shalat dhuha. Dosa segede gunung bakal kempes ga bersisa.

Jangan lupa 100 shalawat, 100 istighfar, 100 subhaanallaahi wabihamdih… Harian. Kalo bisa malahan pagi sore. Plus baca-baca Qur’an walo seayat.

*Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya setelah membaca setiap artikel yang ada pada blog ini, shukron
Assalamu'alaikum.. 
By Farza MasterIT

0 komentar:

Posting Komentar