Senin, 23 Februari 2015

Jangan Ragu, Teruslah Berdoa

berdoaAssalamu'alaikum..
Bismillahirrahmanirrahiim…
 
Ada apa-apa, pengen apa-apa, jangan minta, jangan ngarep, sama manusia. Sama Allah aja supaya ga pegel ati, ga marah2 sendiri, dan ga kecewa. Coba, inget-inget, kapan terakhir kita berdoa ?

Dalam situasi yang sangat sempit,? tak ada jalan keluar, ? semua menjadi gelap, buntu…?
Tiba-tiba ada seorang yang bertanya kepada kita, “Kapan terakhir Anda berdoa?”.
Deg…!!! Barangkali emang kita kelamaan ga berdoa. Berdoa sepenuh hati kita.

Dalam keadaan kita bener-bener perlu sama Allah. Ibarat perut kenyang, ga mungkin kita sempurna berpura-pura lapar. Ibarat cuaca terang nan panas, tidak bisa kita sempurna merasa kedinginan dan seperti terkena basah kuyup sebab hujan besar.

Hanya mereka yang lapar kelewat lapar, yang bisa merintih. Barangkali sebab laparnya, rintihannya malah ga terdengar. Tapi pasti dari lubuk hati paling dalam, kita merintih. Itulah rintihan yang Allah pengen dengar. Allah pengen dengar suara kita. Suara orang yang sekali lagi, perlu sama Allah.

Makin ga dikabulin doa-doa kita, makin demen harusnya. Sebab Allah masih demen sama doa-doa kita. Masih pengen denger suara kita. Teruslah berdoa. Apalagi makin mendekati hari H misalnya, belom dikabulin. Wuih, harus makin seneng. Sebab deg-degan itu mahal. Ga bisa dibeli dan dipura-purai

Kalo doa langsung dikabul, ga seru juga. Ga ngelewatin perjalanan panjang. Dikabul di detik-detik akhir, atau malah udah lewat limit, itu yang seru. Teruslah berdoa.

Pengabulan doa akan jadi pengalaman indah. Berasa banget jadinya punya Allah.
Jangan malu minta sama Allah. Bahkan saat kita mengetahui bahwa diri kita banyak dosa dan maksiatnya. Gapapa. Minta terus sama Allah. Teruslah berdoa. Jangan ragu berdoa.

Allah itu Maha. Bukan hanya mendengar. Tapi Maha Mendengar.
Allah ga akan bosen denger doa kita.
Tentu saja kita jangan melupakan ikhtiar.

Tapi, beneran, Allah tidak akan letih mendengar doa kita, bosen, lalu melarang kita berdoa lagi. Jangan-jangan kita yang suka keletihan berdoa. Maaf, pantat kita udah ga betah lagi duduk. Panas. Lalu beranjak pergi. Padahal Allah masih mau mendengar.

Silahkan terus berdoa. Jangan ragu. Bener-bener jangan ragu. Kalimat-kalimat kayak gini: “Jangan banyak-banyak doanya. Malu sama Allah.”

Nah, ga bener ini mah. Jangan ragu berdoa. Silahkan sebanyak-banyaknya doa. Sambil sebanyak-banyaknya juga berikhtiar. Silahkan bersering-sering doa, sambil juga bersering-sering beramal.

Allah adalah Al Wahhaab. Yang Maha Memberi. Bahkan terhadap permintaan yang menurut kita ga mungkin, gila, amposabla. Dan Allah itu Qodiirun ‘alaa kulli syaii. Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ga ada yang ga mungkin buat Allah. Ga ada yang mustahil. Kecuali…

Kecuali apa ayooo…?
Kecuali apa?

Allah ga mungkin pelit. Allah ga mungkin ga bisa nolong kita.

Allah itu punya Sifat Mustahil. Ga semuanya, mungkin. Ada juga yang ga mungkin Allah bisa.

Apa itu?

Allah mustahil banget ga kuasa ngangkat derajat kita. Allah mustahil banget ngediemin yang zalim, kecuali ada Kehendak-Nya yang lain.

Allah mana mungkin ga sayang sama Hamba-Hamba-Nya. Terlebih lagi terhadap Hamba-Hamba yang menyayangi-Nya, mengasihi-Nya, memberi perhatian dan waktu lebih buat Allah. Makin ga mungkin Allah ga sayang. Malah bisa jadi bertambah-tambah sayang-Nya ke kita semua bila bisa seperti itu.

Allah mustahil takut sama manusia. Allah mustahil punya lawan. Allah ga mungkin kalah. Dan ga mungkin banget lemah.

So? Sekarang dah tau? Bahwa Allah tetap punya Sifat Mustahil?

Mustahil semua itu tidak akan dikabulkan, Namun Perlu Diingat Apakah kita sudah benar-benar melakukan apa yang diperintahnya?

Sholat Wajib 5 Waktu.. Full Gak?
Sholat Dhuha nya Absen Gak?
Sholat Tahajjud Ingat Gak?
Setiap Hak yang kita dapat sebagiannya ada Hak orang lain, sudah dikeluarkan Belum?
Sodaqoh Udah Belum?

Itu yang simpel ja belum tentu kita mengerjakannya dengan benar-benar niat karena Allah, Insyaallah Deh Jika kita sudah dekat dengan Allah SWT, "Lahaulawala Quwwattaillabillahil 'aliyyl'adzim", Tidak Ada yang Mustahil jika allah sudah Berkehendak "Qun Fayaqun".

 
*Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya setelah membaca setiap artikel yang ada pada blog ini, shukron
Assalamu'alaikum.. 
By Putra Ramanda
 

1 komentar: